PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PRODUK GOROHO NUGGET FROZEN (GOGGET) DI KELURAHAN TELING TINGKULU KOTA MANADO

Authors

  • Wingston Markus Jusuf Longdong Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Vincentius Pantow Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Rionaldo Jefferson Runtulalo Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Friska Mailangkay Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado

Keywords:

Perancangan media promosi, Tiktok, pisang nugget

Abstract

Goroho Nugget Frozen (Gogget) adalah sebuah produk yang di buat oleh salah satu mahasiswa Politeknik Negeri Manado pada tahun 2022, namun produk ini di kembangkan pada akhir tahun 2023. Goroho nugget frozen ini merupakan makanan yang diolah dengan bahan baku utamanya dari pisang goroho. Pisang goroho atau Musa acuminafe, sp ini adalah pisang yang banyak ditemukan disulawesi khususnya Sulawesi tara. Dengan rasa yang berbeda dari pada pesaingnya, gogget berusaha berinovasi dengan menggunakan banyak cara. Salah satu cara untuk mengembangkan produk gogget dengan merancang media promosi sebagai langkah awal untuk mempromosikan, menjual, dan membangun nama baik gogget. Karena merupakan produk yang baru tentu saja gogget membutuhkan wadah sebagai tempat promosi dan juga sebagai tempat untuk memperkenalkan produk ini kepada masyarakat luas, oleh karena itu platform Tiktok merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk melakukan perancangan media promosi itu. Di zaman modern saat ini, sudah banyak sekali yang memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada. Dengan pemanfaatan teknologi yang ada dapat mempermudah usahawan untuk mempromosikan produk atau jasa yang ada. Perancangan media promosi ini berfokus pada visual profil akun Tiktok "gogget " dengan konten-konten yang menarik untuk dilihat. Penelitian yang dilakukan ini menggunakan metode kualitatif. Pendekatan kualitatif dalam perancangan media promosi ini dapat menghasilkan strategi komunikasi yang lebih terarah sesuai dengan kebutuhan pasar sehingga terciptanya tujuan dari penelitian ini yaitu kesadaran merek (brand awareness).

Downloads

Published

2025-04-30