PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK GULA AREN MINAHASA SELATAN

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK GULA AREN MINAHASA SELATAN

Authors

  • Hermanto Amala

Keywords:

Perancangan, Media Sosial, Gula Aren

Abstract

Perancangan media promosi untuk produk Gula Aren bertujuan sebagai media promosi Gula Aren yang selama ini belum banyak dikenal masyarakat luas, sehingga dengan adanya perancangan media promosi ini dapat mengenalkan tentang produk Gula Aren ini kepada masyarakat luas. Produk ini masih sangat membutuhkan promosi untuk meningkatkan awareness di masyarakat khususnya melalui perancangan media promosi. Proses perancangan melalui tahapan pengumpulan data, baik data verbal dan visual. Selanjutnya data diolah mejadi konsep perancangan media promosi sehingga membentuk kesastuan dalam desain dan kesimpulan dalam proses pembuatan media promosi. Hasil rancangan ini utamanya berupa perancangan media promosi dalam bentuk media digital antara lain blog dan media social ads sebagai solusi terhapap permasalahan produk ini. Perancangan promosi ini kiranya dapat membantu meningkatkan brand awareness produk Gula Aren.

Additional Files

Published

2022-05-09