PENTINGNYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA ACHA OLSHOP

  • Natasya Moonik Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Willem Gilbert Pomantow Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado

Abstract

Promosi yaitu elemen penting dalam strategi upaya untuk membangun citra merek,
meningkatkan penjualan, dan sebagai pencapaian efektif perusahaan. Promosi juga
kegiatan penawaran untuk mendorong calon konsumen untuk tertarik dengan produk
yang di promosikan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan penjualan pada usaha
Acha Olshop serta meningkatkan lagi promosi-promosi di social media dengan
memanfaatkan berbagai macam media social seperti media social Facebook, Blogger,
Instagram, Marketplace, dan Whatsapp Bisnis. dalam upaya ini promosi di media social
akan lebih meningkat. Dalam penelitian ini promosi media social digunakan untuk
menjangkau lebih banyak konsumen agar lebih banyak mengenal oleh Acha Olshop.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Promosi media social digunakan untuk
meningkatkan penjualan pada Acha Olshop. sehingga hasil yang akan di dapatkan akan
lebih maksimal dengan menggunakan berbagai media social dan akan memudahkan calon
pembeli untuk mengetahui Acha Olshop

Published
Aug 30, 2023
How to Cite
MOONIK, Natasya; POMANTOW, Willem Gilbert. PENTINGNYA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA USAHA ACHA OLSHOP. MANAJEMEN ADMINISTRASI BISNIS DAN PEMASARAN, [S.l.], v. 5, n. 2 AGUSTUS, p. 77-91, aug. 2023. ISSN 2720-9504. Available at: <http://jurnal.polimdo.ac.id/index.php/mabp/article/view/737>. Date accessed: 27 july 2024.