ANALISIS SWOT APLIKASI SHOPEE
Abstract
Maraknya belanja online saat ini membuat banyak platform e-commerce yang bermunculan dengan berbagai fitur dan kecanggihan serta promosi yang membuat
pengguna merasa tak ingin melewatkan promosi tersebut. Shopee menjadi salah satu ecommerce yang menjadi pilihan banyak pengguna di Indonesia sehingga perlu
dilakukan analisis SWOT dari aplikasi Shopee agar nampak kelebihan, kelemahan dari aplikasi Shopee serta bisa menyortir kesempatan serta ancaman yang mungkin muncul. Analisis SWOT dari aplikasi Shopee ternyata menemukan bahwa Shopee perlu terus melakukan inovasi dengan aplikasinya agar tidak ketinggalan dengan aplikasi e-commerce lain yang mencari celah yang tidak tersedia di Shopee untuk menjadi keunggulan mereka. Untuk itu, Shopee tetap mempertahankan keunggulan aplikasi yang ada namun harus tetap menyadari apa yang menjadi kekurangan dari aplikasinya dan berinovasi dengan kebutuhan dan tren pelanggan saat ini.