Efektivitas Penggunaan Bahasa Inggris dalam Media Promosi Pariwisata Likupang Sebagai Destinasi Super Prioritas
Abstract
Kemampuan menggunakan bahasa Inggris sebagai alat komunikasi internasional secara tidak langsung sangat mendukung terciptanya SDM unggul yang sangat menunjang perkembangan suatu daerah, termasuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini juga berlaku di desa Pulisan sebagai Destinasi Super Prioritas Pariwisata. Untuk menunjang perkembangan pariwisata di suatu daerah sangat diperlukan media promosi seperti media massa maupun media sosial lainnya dan dalam hal ini Bahasa Inggris merupakan sarana komunikasi untuk menyampaikan dan menjelaskan pesan promosi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi ekspresi – ekspresi bahasa Inggris sebagai media promosi di desa Pulisan dan menganalisis efektivitas penggunaannya. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan simak dokumen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang terlibat dalam kegiatan pariwisata di desa Pulisan sebagai Destinasi Super Prioritas. Selanjutnya, hasil dari analisis data akan dipresentasikan pada seminar hasil penelitian, dipublikasikan di Jurnal Lokal Politeknik negeri Manado dan dilaporkan dalam buku laporan penelitian.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.