PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GALERI INVESTASI POLIMDO

  • Juliet P.T Makinggung Manajemen Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Cristien Karambut Administrasi Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Jacob T Makapedua Manajemen Bisnis, Jurusan Administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Jemmry Recy Winokan Politeknik Negeri Manado

Abstract

Galeri Investasi dan Laboratorium Pemasaran Polimdo merupakan laboratorium bisnis yang membutuhkan pengembangan untuk mencapai riil bisnis yang bertujuan mencapai profit demi kelangsungan hidup. Sebagai sebuah bisnis usaha yang baru dibentuk terdapat beberapa keterbatasan dalam aspek strategi pemasaran. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk merancang Strategi Bauran Pemasaran pada Galeri investasi dan Lab Pemasaran Polimdo. Penelitian ini dilaksanakan pada Galeri Investasi dan Laboratorium Pemasaran Politeknik Negeri Manado, jumlah sampelnya sebanyak 85 pengunjung. Untuk mengetahui secara kuantitatif peneliti menggunakan analisis Analisis statisti deskriptif, Total Skor, Analisis Instrumen Variabel, Analisis Validitas dan Reliabilitas, Analisis Regresi sederhana dan berganda dan Korelasi, Uji hipotesis. Hasil analisis korelasi didapat r= 0,120 dikategorikan yang kuat dan positif antara variable proses dan keputusan pembelian di galeri investasi. Besarnya pengaruh variabel bebas (proses pelayanan) terhadap variabel terikat (keputusan pembelian di galeri investasi) ditunjukkan oleh nilai determinasi total (R Square). pada Tabel menunjukkan nilai R Square sebesar 0,014 mempunyai arti bahwa sebesar 4,10% variasi keputusan pembelian konsumen pada galeri investasi polimdo dipengaruhi oleh variasi proses, sedangkan sisanya sebesar 95,9% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model.,  Persamaan regresi antar variable Proses terhadap Keputusan pembelian adalah Y = 25,198 + 0,086X menunjukkan pengaruh yang positif, ini dapat diartikan bahwa apabila Proses pelayanan ditingkatkan dalam Galeri investasi dan Lab Pemasaran maka keputusan pembelian konsumen atau pengunjung juga akan meningkat

Published
Dec 15, 2023
How to Cite
MAKINGGUNG, Juliet P.T et al. PENGARUH STRATEGI BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GALERI INVESTASI POLIMDO. Prosiding Seminar Nasional Produk Terapan Unggulan Vokasi, [S.l.], v. 2, n. 1, p. 277-282, dec. 2023. ISSN 2961-7790. Available at: <http://jurnal.polimdo.ac.id/index.php/semnas/article/view/841>. Date accessed: 01 may 2024.