THE REVITALIZATION OF BRAND IMAGE OF LOW COST AIRLINES IN INDONESIA

  • Suresh Kumar
  • Hendy Febiansyah

Abstract

Abstrak: Revitalisasi Citra Merek Penerbangan Murah di Indonesia. Studi ini meneliti faktorfaktor yang mempengaruhi revitalisasi citra penerbangan murah di Indonesia yang dipandang negatif oleh masyarakat Indonesia karena berbagai insiden dan kecelakaan yang terjadi pada penerbangan murah di Indonesia seperti Air Asia, Citilink, Lion Air dan Tigerair Mandala. Sementara persepsi tentang merek secara keseluruhan memainkan demikian banyaknya peranan penting dalam mempengaruhi persepsi pelanggan terhadap penerbangan murah di Indonesia.  Studi ini menganalisa dan berargumentasi tentang revitalisasi merek yang meliputi peningkatan citra merek.Program jaminan, komunikasi iklan, perbaikan produk inovatif, penilaian pihak ketiga, aspek-aspek kehandalan, aspek-aspek nyata diduga memainkan peranan dalam merevitalisasi citra merek penerbangan murah di Indonesia yan diperburuk oleh persepsi negatif.  Sampel yang terdiri dari 300 responden terbagi atas 45% pria dan 55% wanita.  Peneltian ini menggunakan metode analisis faktor dan regresi berganda.Menurut hasil penelitian,revitalisasi citra merek penerbangan murah di Indonesia secara positif dipengaruhi oleh aspek program jaminan, komunikasi iklan, penilaian pihak ketiga dan kehandalan dimana komunikasi iklan merupakan variabel yang paling signifikan yang berpengaruh terhadap revitalisasi citra merek penerbangan murah di Indonesia.

Published
Jul 1, 2014
How to Cite
KUMAR, Suresh; FEBIANSYAH, Hendy. THE REVITALIZATION OF BRAND IMAGE OF LOW COST AIRLINES IN INDONESIA. HOSPITALITY AND TOURISM, [S.l.], v. 1, n. 2, july 2014. ISSN 2354-8355. Available at: <https://jurnal.polimdo.ac.id/index.php/pariwisata/article/view/31>. Date accessed: 04 july 2024.