PENDAMPINGAN KEWIRAUSAHAAN DALAM KEPARIWISATAAN DI PEMUDA GMIM LOGOS BUMI KILU PERMAI
Abstract
Generasi milenial dengan berbagai kegiatan atau aktifitas sehari-hari belum menunjukkan kemampuan penGenerasi milenial sebagai sasaran ekonomi digital di Indonesia yang tengah mengalami pergeseran perilaku ekonomi, memiliki pengaruh besar di masa depan untuk mengubah segala aspek karena kemampuan mereka dalam beradaptasi dengan teknologi baru. Budaya masyarakat saat ini yang ingin segala sesuatu menjadi serba instan memunculkan sebuah sistem baru di dalam industri pariwisata . Teknologi digital menjadi promosi yang cepat untuk disebarluaskan secara besaran kepada masyarakat. Kondisi perubahan ini perlu diimbangi dengan informasi, edukasi dan literasi teknologi yang tepat , agar penggunanya mampu membedakan penggunaannya secara baik .
Pengabdian Pada Masyarakat Mahasiswa (PPM-M) ini menawarkan solusi bagi mitra dengan mengadakan sosialisasi dan pelatihan mengenai bagaimana mengakses destinasi ,wawasan industri kepariwisataan, itenerary ,dan MICE. Adapun mitra dalam pelaksanaan PPM-M ini adalah Pemuda GMIM Logos Bumi Kilu Permai.. Kelompok ini terdiri dari 10 orang dengan metode ceramah dan demonstrasi atau pembuatan itenerary . Antusias para Remaja dan Pemuda Jemaat GMIM Logos BKP keinginan untuk mencari tahu dan ingin memahami seperti apa tentang industri pariwisata itu dalam upaya pengembangan skills untuk kegitan kewirausahaan. Situasi dan kondisi para remaja pemuda yang diberi kesempatan dengan program-program pelayanan lewat keikutsertaan dalam kesenian memberi informasi dan wasawan untuk kedepan mereka berkreatif dengan berbagai souvenir juga.