PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. BANK SULUT GO CABANG TUMINTING MANADO

  • Dewi Horman Jurusan administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Jemmry R. Winokan Jurusan administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado
  • Juliet Makinggung Jurusan administrasi Bisnis, Politeknik Negeri Manado

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan (X) terhadap Kepuasan Nasabah (Y) pada PT. Bank Sulut Go Cabang Tuminting Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sumber data didapat dari      PT. Bank Sulut Go Cabang Tuminting Manado dan objek penelitian dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada nasabah PT. Bank Sulut Go. Populasi yang diambil pada semua Nasabah dengan jumlah 88 nasabah sehingga semua populasi dijadikan sampel dengan metode Teknik Sampling Jenuh. Analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji validitas dan reliabilitas,analisis regresi linear sederhana, hipotesis. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Sulut Go Cabang Tuminting Manado. Hal ini ditujukan oleh nilai thitung 10.427 ˃ ttabel 1,987. Maka keputusannya H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian ada pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Bank Sulut Go Cabang Tuminting Manado

Published
Apr 29, 2023
How to Cite
HORMAN, Dewi; WINOKAN, Jemmry R.; MAKINGGUNG, Juliet. PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI PT. BANK SULUT GO CABANG TUMINTING MANADO. MANAJEMEN ADMINISTRASI BISNIS DAN PEMASARAN, [S.l.], v. 5, n. 1 APRIL, p. 1-10, apr. 2023. ISSN 2720-9504. Available at: <https://jurnal.polimdo.ac.id/index.php/mabp/article/view/586>. Date accessed: 07 july 2024.